Prediksi bola Arsenal vs Leicester (Liga Primer Inggris, 14 Februari 2016)

 

 

Kick off – 19:00 WIB Minggu 14 Februari 2016

 

Arsenal menjamu penantang gelar Leicester di Emirates Stadium hari Minggu dalam lanjutan Liga Primer, dalam laga yang bisa sangat menentukan untuk kedua tim ini.

Arsenal menghadapi pertandingan ini dengan kepercayaan diri setelah menang 2-0 di Bourneouth hari Minggu lalu. The Gunners mengamankan angka penuh lewat gol dari Mesut Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kemenangan itu mengangkat kembali Arsenal ke urutan ketiga di Liga Primer, lima angka di belakang musuh mereka. The Gunners sekarang perlu bekerja sama untuk mengumpulkan kemenangan guna menjaga kesempatan mereka meraih gelar Liga Primer. Satu kemenangan dalam laga ini bisa membangkitkan persaingan mereka kembali.

Perjalanan luar biasa Leicester berlanjut dalam laga terakhir, ketika tim asuhan Claudio Ranieri ini menang 3-1 di Manchester City untuk menjaga keunggulan enam angka di puncak Liga Primer Inggris.

Pemain bertahan Robert Huth merupakan pahlawan saat mencetak dua gol dengan gelandang Algeria Riyad Mahrez juga mencetak satu gol lain.

Kemenangan itu berarti the Foxes sekarang terpaut lima angka di puncak klasemen. Kemenangan di London utara ini akan membuat Leicester berada di posisi yang sangat meyakinkan di puncak liga.

 

Fakta dan angka

Arsenal mendominasi 19 laga Liga Primer antara kedua tim ini, setelah mencetak 12 kemenangan. Enam pertandingan berakhir imbang dan Leicester baru mengklaim satu kemenangan.

The Gunners bahkan lebih dominan dalam Sembilan pertemuan Liga Primer terakhir di kandang mereka, menang delapan kali dan satu pertandingan berakhir imbang.

Leicester gagal menang dalam sepuluh laga terakhir di semua ajang, dengan Arsenal menang enam kali dalam pertemuan itu.

Leicester baru kalah sekali dalam 16 pertandingan tandang mereka di kancah liga.

Arsenal berhasil clean sheet dalam lima dari tujuh pertandingan Liga Primer terakhir mereka.

Leicester mencetak dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Terdapat kurang dari 2.5 gol dicetak dalam empat pertandingan kandang terakhir Arsenal.

 

Susunan pemain

Arsenal masih punya beberapa kendala cidera jelang pertandingan penting ini.gelandang Jack Wilshere, Santi Cazorla dan Tomas Rosicky semuanya absen karena cidera. Danny Welbeck nyaris kembali, tetapi nampaknya tidak akan tampil dalam pertandingan ini.

Leicester akan bermain tanpa bek tengah Jeffrey Schlupp, sementara gelandang tengah Matthew James dan Daniel Amartey keduanya kurang bugar. Claudio Ranieri kemungkinan akan menurunkan formasi yang sama saat menghadapi Manchester City.

Susunan pemain Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal, Flamini, Ramsey, Sanchez, Ozil, Campbell, Giroud

Susunan pemain Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez, Kante, Drinkwater, Albrighton, Vardy, Okazaki

 

Prediksi

Arsenal akan lebih percaya diri dengan kemenangan dalam laga ini setelah kemenangan atas Bournemouth, tetapi seperti yang ditampilkan tim tamu di Etihad Stadium mereka bisa menghadapi tempat sulit sekali pun dengan kemenangan meyakinkan. Buat saya Leicester punya momentum, tetapi mereka mungkin akan meraih hasil imbang di Emirates Stadium.

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan