Prediksi bola Chelsea vs Porto (Liga Champions UEFA, 9 Desember 2015)

Bos Chelsea Jose Mourinho bisa saja menurunkan kembali Diego Costa ke susunan pemain awal setelah penyerang Spanyol itu menggantikan Oscar di paruh waktu pertandingan hari Sabtu lalu. John Terry fit dan bisa berparner dengan Gary Cahill di jantung pertahanan dengan Kurt Zouma yang siap turun. Ramires dan Falcao kembali dalam sesi latihan ringan tetapi tidak masuk dalam skuad hari ini.

Porto diperkirakan akan menurunkan susunan pemain terkuat dengan satu-satunya masalah cidera Julen Lopetegui hanyalah mantan penyerang Southampton saja Dani Osvaldo. Pencetak gol Porto dalam kemenangan 2-1 di pertemuan awal, pemain bertahan Maicon dan penyerang Andre Andre, diperkirakan akan mengawali pertandingan meski mendapatkan tekanan untuk memperebutkan posisi dengan Marcano dan Tello.

Susunan Pemain

Chelsea: Formasi 4-2-3-1: Courtois; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Willian, Hazard, Pedro; Costa

Porto: Formasi 4-3-3: Casillas; M Pereira, Maicon, Indi, Layun; D Pereira, Neves, Imbula; Andre, Aboubakar, Brahimi

Statistik

  • Chelsea meraih 3 kemenangan 3 hasil imbang dan 4 hasil kalah dalam 10 pertandingan terakhir
  • Porto meraih 8 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kali kalah dalam 10 pertandingan terakhir
  • Selama perjalanan 10 pertandingan terakhir, Chelsea rata-rata mencetak 1 gol dan kebobolan 0.9 gol per pertandingan
  • Selama perjalanan 10 pertandingan terakhir, Porto rata-rata mencetak 1,8 gol dan kebobolan 0,4 gol per pertandingan
  • Terdapat rata-rata lebih dari 2,5 gol dicetak dalam 4 dari 10 laga Chelsea sebelumnya
  • Terdapat rata-rata lebih dari 2,5 gol dicetak dalam 3 dari 10 laga Porto sebelumnya

Prediksi

Chelsea punya sejarah di pihak mereka setelah memenangkan lima pertandingan kandang mereka menghadapi lawan Portugal tetapi statistik tersebut terlihat tidak menguntungkan dengan performanya saat ini. Kekalahan 1-0 di kandang dari tim yang terancam degradasi Bournemouth hari Sabtu lalu merupakan hasil mengkuatirkan terbaru yang juga telah membuat Crystal Palace, Southampton dan Liverpool meninggalkan Stamford Bridge dengan angka maksimal. Masalahnya kemungkinan di lini depan dan the Blues hanya bergantung pada akurasi Willian dari tendangan bebas untuk memberikan ancaman terbesar dalam perjalanan Liga Champions mereka.

Porto bisa saja lolos dengan hasil imbang tetapi itu bisa berubah jika Dynamo mengalahkan Macabi Tel Aviv di Kiev. Tim asuhan Lopetegui melewatkan kesempatan memastikan satu tempat di babak 16 besar ketika secara mengejutkan kalah dari tamunya Dynamo Kiev pada pertandingan kelima dan saat ini harus mendapatkan hasil maksimal dari Stamford Bridge di mana mereka selalu kalah dalam tiga kunjungan terakhir mereka. Mereka datang dengan skuad yang baik, setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dalam lima pertandingan tandang di seluruh kompetisi.

Porto belum pernah kalah dalam pertandingan tandang mereka musim ini dan bisa menjaga rekor tersebut saat tiba di Stamford Bridge, meski hasil itu bisa saja tidak cukup memastikan tim Portugal ini lolos.

Tips

Under 2.5 goals

 

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan