Prediksi Bola Everton Vs. Tottenham (Liga Primer Inggris, 3 Januari 2016)

Kick off – 23.00 WIB, Minggu, 3 Januari 2016

Everton menjamu Tottenham di Goodison Park dalam lanjutan Liga Primer, saat tuan rumah bertekad mengakhiri rangkaian catatan hasil buruk di kandang.

Everton menderita kekalahan 3-4 dari Stoke pada pertandingan Liga Primer pekan kemarin. Xherdan Shaqiri membuka keunggulan bagi Stoke sebelum skor disamakan oleh Romelu Lukaku. Stoke kembali memimpin melalui gol Shaqiri sebelum jeda babak pertama.

Lukaku kembali menyamakan skor, sebelum Gerard Deulofeu membawa The Toffees unggul untuk sementara. Stoke berhasil menyamakan melalui pemain pengganti, Joselu. Gol kemenangan bagi Stoke muncul di menit extra time melalui konversi tendangan penalti Marko Arnautovic.

Kekalahan ini membuat The Toffeess menderita empat kekalahan kandang beruntun. Catatan ini membuat Everton turun ke posisi 11 klasmen dengan selisih jarak sembilan poin dari zona degradasi dan sembilan poin dari tim peringkat empat, Tottenham Hotspurs.

Tottenham mencatatkan kemenangan 2-1 atas Watford di laga Liga Primer pekan kemarin. Spurs memimpin melalui Erik Lamela, sebelum Odion Ighalo menyamakan kedudukan bagi The Hornets. Watford hanya diperkuat oleh sepuluh pemain setelah Nathan Ake dikartu merah oleh wasit.

Watford mampu mengimbangi Spurs hingga menit 89 hingga pada akhirnya Son Heung Min menjadi pahlawan kemenangan Spurs. Kemenangan ini membuat Spurs naik ke posisi empat dan hanya berselisih empat poin dari Arsenal yang berada di puncak klasmen.

 

Tip yang direkomendasikan

Gol pertama mungkin dicetak oleh Lukaku atau Kane dimana keduanya sedang dalam permainan terbaiknya.

 

Fakta dan Angka

Tottenham mendominasi 47 pertemuannya dengan Everton dengan mencetak 22 kemenangan. Sementara Everton meraih 8 kemenangan, 17 laga berakhir seri.

Spurs juga dominan di Goodison Park dengan meraih delapan kemenangan. Everton hanya mencatatkan 5 kali menang dan 10 laga berakhir seri. Tottenham memenangkan 3 laga dari 4 laga terakhir di Liga Primer dan tak terkalahkan di 6 laga saat lawan Everton.

Bos Everton Roberto Martinez memiliki rekor buruk saat bersua Bos Spurs Mauricio Pochettino, dimana hanya menang sekali dari enam kali pertemuannya.

Tottenham hanya kalah sekali dari 18 laga terakhir mereka di Liga Primer.

 

Susunan Pemain

Tim tuan rumah tidak akan diperkuat duo bek Tyias Browning dan Tony Hibbert, ditambah gelandang James McCarthy karena cedera. Phil Jagielka, Steven Pienaar, Tom Cleverley dan Bryan Oviedo diragukan tampil di laga ini.

Sementara tim tamu kemungkinan tidak akan diperkuat Alex Pritchard, Clinton N’Jie, dan Mousa Dembele karena cedera. Kyle Walker, Christian Eriksen dan Heung-Min Son akan kembali ke starting line-up.

Susunan pemain Everton: Howard, Coleman, Stones, Funes Mori, Baines, Barry, Besic, Deulofeu, Barkley, Kone, Lukaku

Susunan pemain Newcastle: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Alli, Eriksen, Lamela, Kane, Heung-Min Son

 

Prediksi laga Everton vs Tottenham

The Toffees selalu tampil buruk saat bermain di Goodison Park musim ini dan pertahanan mereka mudah dibongkar. Spurs memiliki barisan penyerang yang tengah tampil apik dan saya prediksi Tottenham akan menang dengan banyak gol.

 

Tip yang direkomendasikan

Tottenham mengalahkan Everton.

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan