Prediksi bola Everton vs West Brom (Liga Primer Inggris, 13 Februari 2016)

Kick off – 22:00 Sabtu 13 Februari 2016

 

Everton menghadapi West Brom di Goodison Park hari Sabtu ini dalam lanjutan Liga Primer, ketika tim tuan rumah berupaya melanjutkan catatan bagusnya.

Everton menikmati perubahan peruntungan dalam beberapa pertandingan terakhir. Tim asuhan Roberto Martinez kini sudah memenangkan dua pertandingan Liga Primer terakhir dengan skor 3-0. The Toffees melanjutkan kemenangan menghadapi Newcastle dengan kemenangan tiga gol yang meyakinkan di kandang Stoke, dengan Romelu Lukaku, Seamus Coleman dan Aaron Lennon semuanya masing-masing mencetak satu gol di babak pertama. Tim dari Merseyside ini ada di peringkat delapan. Hanya Leicester dan Manchester City saja yang mencetak lebih banyak gol dari the Toffees di Liga Primer musim ini.

Penampilan yang baik akhir-akhir ini telah membuat fans the Toffees mengincar urutan enam besar, meski tim dari Merseyside ini masih empat angka di belakang peringkat enam West Ham di klasemen.

West Brom menjalani hari yang buruk dan dalam laga terakhir menderita kekalahan 1-0 menghadapi Newcastle yang terancam degradasi, dengan ALeksandar Mitrovic mencetak gol tunggal dalam laga tersebut.

Kekalahan tersebut membuat the Baggies ada di peringkat 14 klasemen Liga Primer, hanya terpaut enam angka dari zona degradasi. Tim asuhan Tony Pulis belum memenangkan lima pertandingan liga terakhir mereka dan kesulitan mencetak gol.

 

Fakta dan angka

Everton menjalani 19 laga LIga Primer yang lebih baik di antara kedua tim ini, setelah mencetak sepuluh kemenangan. West Brom sudah mengklaim lima kemenangan dan empat pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

Sudah jadi cerita yang serupa dalam Sembilan pertemuan Liga Primer di Goodison Park, dengan lima pertandingan berakhir untuk kemenangan the Toffees, tiga pertandingan berakhir imbang dan the Baggies hanya mengklaim satu kemenangan.

West Brom baru memenangkan satu dari sepuluh pertemuan terakhir di semua ajang antara kedua tim ini, dengan the Toffees mencatatkan enam kemenangan.

Bos Everton Roberto Martinez juga sudah menghadapi West Brom sebanyak 11 kali dan menderita hanya satu kekalahan, mencatatkan lima kemenangan dan lima hasil imbang.

West Brom belum memenangkan tujuh laga tandang terakhir mereka di Liga Primer.

 

Susunan pemain

Everton kemungkinan akan menurunkan nama yang sama yang berhasil mengklaim kemenangan beruntun di Liga Primer. Bek Tyias Browning dan Tony Hibbert absen karena cidera, sementara Tim Howard, John Stones dan Muhamed Besic diragukan tampil. Pemain baru Oumar Niasse harusnya bisa siap jika urusan adminisntrasinya selesai tepat waktu.

The Baggies punya beberapa kendala cidera jelang kunjungan ke Merseyside dengan bek tengah Jonny Evans, gelandang James Morrison dan pemain sayap Callum McManaman semuanya absen karena cidera. Pemain Irlandia serba bisa Chris Brunt juga diragukan.

Susunan pemain Everton: Robles, Coleman, Jagielka, Funes Mori, Oviedo, Barry, McCarthy, Lennon, Barkley, Cleverley, Lukaku

Susunan pemain West Brom: Foster, Chester, McAuley, Olsson, Dawson, Sandro, Yacob, Gardner, Fletcher, McClean, Rondon

 

Prediksi

Everton terlihat sangat berbahaya di depan dan sudah mulai mencatatkan clean sheet, jadi sangat sulit untuk bisa menaklukan tim tuan rumah. West Brom tidak tampil bagus dalam beberapa minggu terakhir dan saya tidak melihat peruntungan mereka akan berubah dalam pertandingan ini.

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan