Prediksi Bola Leicester Vs. Manchester City (Liga Primer Inggris, 30 Desember 2015)

Kick-Off – 02.30 WIB Rabu, 30 Desember 2015

Leicester menerima lawatan Manchester City di King Power Stadium pada Rabu dini hari dalam laga yang bertajuk pertarungan papan atas.

Leicester menderita kekalahan kedua dari sesama tim papan atas saat tandang ke Liverpool pada laga boxing day, The Fox takluk 1-0 di Anfield. Satu-satunya gol muncul dari pemain pengganti Christian Benteke yang mengganti Divock Origi yang mendapat cedera hamstring. Meski kalah The Foxes masih menempati puncak singgasana Liga Primer dengan berselisih dua poin dari Arsenal di peringkat kedua. Sementara The Citizen akan mengkudeta posisi The Foxes andai mereka memenangkan laga ini. Manchester City menikmati laga-laga “mudah” boxing day dimana mereka baru saja menaklukan Sunderland dengan skor 4-1. Gol-gol tercipta dari kreasi Sterling, Yaya Toure, Bony dan De Bruyne. Satu-satunya gol balasan Sunderland, dicetak oleh Fabio Borini. The Citizen kini menempati urutan ketiga dan hanya berselisih tiga poin dari sang calon lawan.

 

Tip yang direkomendasikan

Raheem Sterling akan mencetak gol pertama bagi Manchester City.

 

Fakta dan Angka

Manchester City baru mencatatkan delapan kali pertemuan kontra Leicester dengan catatan empat kali menang. Sedangkan Leicester membukukan tiga kali kemenangan dan satu laga berakhir imbang.

Di empat pertemuan Liga Primer yang digelar di markas Leicester, Manchester City berhasil membukukan tiga kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Sementara The Foxes tidak pernah sekalipun mencatatkan kemenangan kandang atas The Citizen.

Leicester hanya memenangkan satu laga dari sepuluh pertemuan mereka dengan Manchester city. Namun, bos Leicester, Claudio Ranieri, telah berhadapan sebanyak enam kali dengan The Citizen dimana seluruh laga berhasil dimenangkan olehnya. Di sisi lain, Manuel Pellegrini selaku manajer The Citizen telah memenangkan tiga pertemuan kontra Leicester di seluruh kompetisi.

Leicester mencatakan tiga kemenangan dari empat pertandingan Liga Primer mereka yang digelar di King Power Stadium, dengan satu hasil seri 1-1 kontra Manchester United.

 

Susunan pemain

Kubu tuan rumah dipastikan tidak akan diperkuat gelandang serba bisa Jeffrey Schlupp dan Matthew James. Sementara Danny Drinkwater dan Jamie Vardy masih diragukan kebugarannya.

Manchester City akan turun tanpa Samir Nasri, sementara kapten Vincent Kompany dan Fernando masih berstatus diragukan tampil. Hanya striker Sergio Aguero yang bisa kembali ke starting line-up pada laga kali ini.

 

Susunan pemain Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez, King, Kante, Albrighton, Ulloa, Okazaki.

Susunan pemain Manchester City: Hart, Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov, Delph, Toure, De Bruyne, Silva, Sterling, Aguero.

 

Prediksi Leicester v Manchester City

Performa tandang kubu Manchester City masih terbilang labil di beberapa pertandingan terakhir dan mereka hanya mencetak satu gol di tiga pertandingan tandang mereka .

Leicester tengah berada dalam kondisi terbaik hingga pada lawatan ke Liverpool yang membuat The Foxes kehilangan beberapa momentum dari kekalahan tersebut. Saya memprediksi The Citizen akan mengatasi perlawanan The Foxes untuk mengakhiri catatan buruk laga tandang mereka.

 

Tip yang direkomendasikan

Manchester City akan mencatatkan kemenangan tandang atas Leicester.

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan