Prediksi bola Manchester City vs Tottenham (Liga Primer Inggris, 14 Februari 2016)

 

 

Kick off – 23:15 WIB Minggu 14 Februari 2016

 

Peringkat tiga Manchester City akan menghadapi peringkat dua Tottenham di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer, ketika kedua penantang gelar ini saling berhadapan satu sama lain.

Tim tuan rumah mendapatkan pukulan telak dalam usaha mereka meraih gelara Liga Primer dengan menderita kekalahan 3-1 di tangan rival gelar mereka Leicester hari Sabtu lalu. Satu-satunya gol hiburan mereka datang di menit 87 dari Sergio Aguero.

Kekalahan tersebut, ditambah dengan hasil lain membuat Citizens melorot ke peringkat empat klasemen Liga Primer. Mereka saat ini terpaut enam angka di belakang Leicester City.

Satu hal positif bagi City adalah penampilan baik dari Aguero, yang sudah mencetak enam gol dalam empat laga Liga Primer terakhirnya.

Berbeda dengan City, Spurs datang hadapi pertandingan ini dengan kepercayaan diri setelah naik ke peringkat dua di klasemen Liga Primer akhir pekan lalu. Tim asuhan Mauricio pochettino menang 1-0 menghadapi Watford dalam laga terakhir dengan Kieran Trippier mencetak gol pertamanya di kancah liga.

Kemenangan itu mengangkat Tottenham dan hanya terpaut lima angka di belakang Leicester City di puncak klasemen. Tottenham baru mengalami dua kekalahan dalam 24 pertandingan liga terakhir.

 

Fakta dan angka

Dalam 37 pertemuan Liga Primer antara kedua tim Tottenham berhasil mencatat 21 kemenangan, Manchester City baru mencatat 11 kemenangan dan lima pertandingan berakhir imbang.

19 laga Liga Primer di Manchester City sedikit berimbang dengan Spurs mencatat Sembilan kemenangan, City menang tujuh kali dan dua pertandingan berakhir imbang.

Bos Manchester City Manuel Pellegrini punya rekor yang bagus menghadapi Spurs, berhasil menang lima kali saat menghadapi tim London ini. Akan tetapi, satu-satunya luka yang terjadi adalah kekalahan 4-1 di White Hart Lane awal musim ini.

Tottenham baru mengklaim dua kemenangan dalam sepuluh pertemuan terakhir dengan City dan Citizens berjaya delapan kali.

Terdapat lebih dari 2.5 gol dicetak dalam sepuluh dari 11 pertandingan City terakhi rdi Liga.

 

Susunan pemain

Tim tuan rumah punya beberapa masalah cidera jelang pertandingan penting ini. Bek tengah Eliaquim Mangala bergabung di sisi lapangan bersama Kevin De Bruyne, Samir Nasri dan Jesus Navas. Vincent Kompany, David Silva dan Wilfried Bony juga diragukan tampil.

Tottenham hanya punya dua masalah cidera jelang partai ini dengan bek tengah Belgian Jan Vertonghen dan penyerang Clinton N’Jie keduanya absen. Mauricio Pochettino kemungkinan menurunkan nama yang sama dengan susunan pemain saat menghadapi Norwich, meski gelandang muda Dele Alli kemungkinan akan jadi starter menggantikan Nacer Chadli.

Susunan pemain Manchester City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Delph, Silva, Toure, Sterling, Aguero

Susunan pemain Tottenham: Lloris, Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies, Dier, Dembele, Lamela, Alli, Eriksen, Kane

 

Prediksi

Manchester City terjungkal saat hadapi Leicester dalam laga terakhir, jadi ini pertandingan yang sangat penting jika mereka ingin mengejar gelar. Spurs datang ke Etihad dengan penampilan yang baik, tetapi sudah kebobolan sepuluh gol dalam dua kunjungan terakhir ke City of Manchester Stadium dan saya pikir Citizens bisa bangkit dalam partai ini.

 

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan