Prediksi Bola Manchester United Vs. Swansea (Liga Primer Inggris, 2 januari 2016)

Kick off – 21.30 WIB, Sabtu, 2 Januari 2016

Manchester United menjamu Swansea di Old Trafford hari Sabtu dalam lanjutan Liga Primer, saat kedua tim mencoba kembali ke jalur kemenangan.

Manchester United gagal menang di delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi dan terakhir pada pekan kemarin mereka di tahan imbang 0-0 oleh Chelsea.

Sebetulnya The Red Devils menampilkan penampilan yang bersemangat, namun mereka masih belum bisa mencetak gol melalui usaha terbaik yang dikreasikan oleh youngster Anthony Martial.

Hasil imbang ini membuat skuat arahan Van Gaal tertahan di posisi enam, tertinggal 5 poin di belakang Tottenham. Laga versus Swansea ini bisa menjadi laga terakhir Van Gaal jika Manchester United gagal menaklukkan The Swans di Old Trafford.

Pekan kemarin Swansea mendapat hasil seri yang berharga dari Crystal Palace. Hasil seri tersebut mencatatkan raihan empat poin dari enam laga The Swan bersama manajer interim, Alan Curtis. Swansea telah memperlihatkan peningkatan performa, namun The Swan masih tertahan di posisi 17 klasmen.

 

Tip yang direkomendasikan

Kemenangan bagi Manchester United dengan jumlah gol minim 1-0.

 

Fakta dan Angka

Manchester United mendominasi dalam sembilan laga versus Swansea di Liga Primer dengan mencatatkan 5 kemenangan. Swansea hanya meraih tiga kemenangan dan satu laga berakhir imbang. Empat laga yang digelar di Old Trafford didominasi oleh United, dimana The Red Devils menorehkan tiga kemenangan dan The Swans hanya berhasil meraih satu kemenangan.

Swanswa memiliki catatan apik saat bersua United, 4 kemenangan dari 5 pertemuan di semua kompetisi termasuk kemenangan 2-1 atas United yang terjadi di awal musim ini. Swansea telah menemukan kembali kesolidan pertahanan mereka di pekan-pekan terakhir dan mencatatkan clean sheet di 3 laga terakhir mereka lawan tim papan atas.

Manchester United memiliki rekor penampilan kandang yang baik di Liga Primer, mereka hanya kalah sekali dari 10 laga yang digelar di Old Trafford. Tim asuhan Van Gaal juga mencatatkan clean sheets di 5 dari 6 laga kandang mereka saat bertemu sesama tim besar.

 

Susunan pemain

Kubu tuan rumah masih belum bisa diperkuat trio bek: Luke Shaw, Antonio Valencia dan Marcos Rojo. Jesse Lingard masih diragukan tampil di laga ini.

Swansea dipastikan tanpa bek Franck Tabanou, Federico Fernandez, Wayne Routledge dan Eder karena problem cedera. Sementara Gylfi Sigurdsson, Ki Sung-Yeung, Jefferson Montero dan Andre Ayew akan kembali ke susunan pemain yang dibawa.

Susunan pemain Leicester: De Gea, Young, Smalling, Blind, Darmian, Schweinsteiger, Schneiderlin, Mata, Herrera, Martial, Rooney

Susunan pemain Newcastle: Fabianski, Naughton, Amat, Williams, Taylor, Shelvey, Ki, Cork, Ayew, Montero, Gomis

 

Prediksi laga Manchester United vs Swanswa

United tampil buruk di bebeapa pekan terakhir dibawah arahan Van Gaal, namun ada sinyal positif mereka akan kembali ke jalur kemenangan. Pertahanan Swansea tampil baik pada pertandingan pekan kemarin. Namun saya prediksikan United akan tampil habis-habisan untuk mengamankan tiga poin dengan torehan gol yang minim.

 

Tip yang direkomendasikan

Manchester United memenangkan laga versus Swansea dengan skor 2-1.

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan