Prediksi bola Sion vs Liverpool (Liga Eropa UEFA, 10 Desember 2015)

Gelandang Sion Birama Ndoye mendapatkan hukuman bermain dan pencetak gol terbanyak Moussa Konate melewatkan pertandingan ini karena cidera. Gregory Karlen belum siap untuk memberikan dukungan di lini depan dan para pemain reguler Martin Zema dan Vero Salatic juga absen karena cidera.

Kembali beraksinya Sturridge sangat singkat dank arena cidera pemain ini pun harus kembali ke meja perawatan dengan cidera hamstring yang akan membuatnya absen selama enam minggu. Jordan Ibe dilaporkan menderita sakit dan Philippe Coutinho juga pemain lainnya yang tidak bisa pergi ke Swiss karena dia harus berkonsentrasi kembali ke Liga Primer hari Minggu. Jordan Henderson siap menjalani start pertamanya setelah kembali dari cidera sementara Divock Origini siap tampil berbekal hat-tricknya di ajang Piala Liga di Southampton pekan lalu.

Susunan pemain

Sion: Formasi 4-3-3: Vanins; Rufli, Lacroix, Ziegler, Modou; Fernandes, Kouassi, Zverotic; Ramires, Assifuah, Carlitos

Liverpool: Formasi 4-2-3-1: Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Smith; Can, Milner; Henderson, Lalana, Firmino; Origi

Statistik

  • Sion sudah menang 3 kali imbang 3 kali dan kalah 4 kali dalam 10 pertandingan terakhir mereka
  • Liverpool sudah menang 7 kali imbang 1 kali dan kalah 2 kali dalam 10 pertandingan terakhir mereka
  • Sepanjang perjalanan 10 pertandingan terakhir mereka, Sion rata-rata mencetak 1,1 gol dan kebobolan rata-rata 1,4 gol per pertandingan
  • Sepanjang perjalanan 10 pertandingan terakhir mereka, Liverpool rata-rata mencetak 2 gol dan kebobolan rata-rata 0,9 gol per pertandingan
  • Ada lebih dari 2,5 gol dicetak dalam 4 dari 10 pertandingan terakhir Sion
  • Ada lebih dari 2,5 gol dicetak dalam 5 dari 10 pertandingan terakhir Liverpool

Prediksi

Penjaga gawang Sion Ander Vennins melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang Liverpool ketika kedua tim ini berbagi hasil imbang 1-1 di Merseyside di awal Oktober yang merupakan salah satu titik kemunduran tim Swiss ini yang baru memenangkan tiga pertandingan sejak itu. Mereka menghadapi pertandingan ini berbekal tiga kekalahan beruntun dan, setelah sempat berlari di Grup B, tim asuhan Didier Tholot bisa saja tersingkir jika mereka kalah hari ini.

Satu angka sudah cukup buat Liverpool untuk memastikan puncak klasemen tetapi Jurgen Klopp tentu akan mencari respons yang lebih besar dari kekalahan 2-0 di Newcastle hari Minggu lalu. Sebuah penampilan yang berbeda dari sebuah tim yang telah memenangkan empat pertandingan sebelumnya dan bukan DNA manajer ini untuk membidik hasil imbang. Setelah menemukan formula yang tepat, tim asuhan Klopp berhasil memenangkan tujuh dan kalah dalam 2 pertandingan dari sembilan pertandingan.

Liverpool punya sejumlah pemain dengan bakat yang bisa dibuktikan dan punya syarat untuk bangkit dari kekalahan pekan lalu dengan kembalinya pada kemenangan di Swiss nanti.

Tips

Liverpool menang

 

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan