Prediksi bola Stoke City vs Everton (Liga Primer Inggris, 6 Februari 2016)

8-stoke-everton

Kick off – 22:00 WIB Sabtu 6 Februari 2016

 

Stoke City menjamu Everton di Britannia Stadium hari Sabtu dalam lanjutan Liga Primer, ketika kedua tim berusaha merangsek masuk di klasemen Liga Primer.

Stoke mencatatkan rangkaian penampilan yang buruk dan sekarang sudah mengalami kekalahan 3-0 secara beruntun. Dalam pertandingan terakhir the Potters menderita kekalahan 3-0 dari Manchester United. Kekalahan itu berarti bahwa Mark Hughes sekarang gagal memenangkan tiga pertandingan Liga Primer.

Mereka harus bisa memanfaatkan servis dari pemain termahal klub Giannelli Imbula untuk pertandingan ini. Gelandang Perancis ini tiba dengan biaya sebesar 18,3 juta ponds di hari terakhir. Kehadiran pemain 23 tahun ini mungkin bisa memberikan kepercayaan diri kepada mereka yang dibutuhkan untuk bisa memenangkan kembali pertandingan.

Everton mengakhiri catatan buruk mereka dalam pertandingan terakhir dengan kekalahan 3-0 Newcastle di Goodison Park. Aaron Lennon membuka skor, sebelum Ross Barkley mencetak dua gol dari penalti menit terakhir untuk memberikan the Toffees kemenangan yang pantas dibutuhkan.

Kemenangan itu baru kemenangan kedua the Toffees dari 11 pertandingan Liga Primer. Kemenangan tersebut mengangkat Everton satu tempat di klasemen liga dan tidak diragukan telah mengurangi tekanan dari bos the Toffees Roberto Martinez.

 

Fakta dan angka

Sebanyak 15 pertandingan Liga Primer telah berakhir seimbang antara kedua tim ini, ketika kedua tim masing-masing mencatatkan lima kemenangan dan lima pertandingan berakhir imbang.

Dalam tujuh pertandingan di Britannia Stadium, Stoke sudah mencatatkan dua kemenangan, Everton berhasil menang sekali dan empat pertandingan berakhir imbang.

Everton sekarang baru memenangkan dua dari sepuluh pertandingan terakhir antara kedua tim ini dan Stoke sudah memenangkan tiga pertandingan terakhir antara kedua tim ini, termasuk kemenangan 4-3 di Goodison Park di awal musim ini.

Bos Toffees Roberto Martinez punya catatan buruk menghadapi Mark Hughes. Pelatih asal Spanyol ini sudah menghadapi pelatih asal Wales ini sebanyak Sembilan kali. Martinez baru mengklaim satu kemenangan dari pertemuannya dengan Hughes, juga mengklaim tiga hasil imbang dan menderita lima kekalahan.

Everton meraih hasil imbang lima kali dari enam pertandingan tandang mereka di Liga Primer.

Stoke sekarang gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Primer terakhir mereka.

 

Susunan pemain

Stoke punya beberapa kekuatiran cidera jelang pertandingan. Ryan Shawcross, Charlie Adam dan Marc Wilson semuanya diragukan karena cidera, sementara Geoff Cameron, Philipp Wollscheid dan pemain baru Giannelli Imbula diragukan.

Everton akan bermain tanpa pemain belakang John Stones, Tyias Browning dan Tony Hibber. Gelandang Muhamed Besic juga akan absen karena cidera, sedangkan Tim Howard, Kevin Mirallas dan Romelu Lukaku semuanya diragukan. Pemain baru Oumar Niasse bisa mencatatkan debutnya jika Lukaku absen, meski pemain internasional Pantai Gading Arouna Kone juga bisa tampil sebagai starter di lini depan Toffees.

Susunan pemain Stoke City: Butland, Johnson, Wollscheid, Muniesa, Pieters, Imbula, Whelan, Arnautovic, Bojan, Shaqiri, Joselu

Susunan pemain Everton: Robles, Coleman, Jagielkan, Funes Mori, Baines, Barry, McCarthy, Lennon, Barkley, Cleverley, Kone

 

Prediksi

Stoke ada dalam penampilan yang buruk baru-baru ini, tetapi punya rekor yang bagus menghadapi Everton. The Toffees di sisi lain akan penuh dengan percaya diri setelah kemenangan atas Newcastle dalam laga terakhir dan itu sudah cukup untuk bisa mencuri kemenangan di kandang the Potteries.

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan