Prediksi bola Sunderland vs Manchester United (Liga Primer Inggris, 13 Februari 2016)

Kick off – 19:45 WIB Sabtu 13 Februari 2016

 

Sunderland akan menjamu Manchester United di Stadium of Light dalam laga Liga Primer hari Sabtu besok, dengan kedua tim yang sama-sama membutuhkan angka penuh. Sunderland mendapati dirinya terjebak di posisi 19 Liga Primer, empat angka terpisah dari zona aman di urutan 17. Dalam pertandingan terakhir di kancah Liga the Black Cats berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mendapatkan hasil imbang 2-2 di Liverpool.

Adam Johnson dan Jermain Defoe mencetak gol dalam delapan menit di Anfield untuk menyelamatkan apa yang jadi hasil imbang penting dan satu poin di akhir musim nanti. Hasil imbang itu berarti the Black Cats sekarang gagal menang dalam empat pertandingan liga terakhir.

Mantan penyerang internasional Inggris Defoe tampil bagus dalam musim ini di ajang Liga Primer, setelah mencetak sepuluh gol di liga musim ini.

Manchester United menahan imbang 1-1 Chelsea dalam laga terakhir di Liga Primer. Jesse Lingard memberikan keunggulan bagi Setan Merah, tetapi the Blues menyamakan kedudukan di menit terakhir lewat gol Diego Costa.

Hasil imbang itu membuat tim asuhan Louis van Gaal enam angka di belakang rival mereka dan penghuni klasemen keempat Manchester City dan tertinggal 12 angka di belakang pemuncak liga Leicester.

 

Fakta dan angka

Manchester United mendominasi 29 pertemuan Liga Primer antara kedua tim, mencatat 21 kemenangan. Enam pertandingan berakhir imbang dan Sunderland hanya berhasil meraih dua kemenangan.

Setan Merah juga punya catatan 14 pertemuan Liga Primer lebih baik di Stadium of Light, mencatatkan Sembilan kemenangan. Empat pertandingan imbang dan Sunderland baru mencatat satu kemenangan. The Black Cats baru memenangkan dua dari sepuluh laga terakhir antara kedua tim ini di semua kompetisi.

Bos Sunderland Sam Allardyce punya catatan buruk menghadapi Manchester United. Mantan bos West Ham ini sudah menghadapi Setan Merah 24 kali, mencatat hanya dua kemenangan, enam pertandingan imbang, dan sudah dikalahkan sebanyak 16 kali. Terdapat rata-rata skor di bawah 2.5 dalam enam pertandingan dari tujuh partai kandang mereka di Liga primer.

 

Susunan pemain

Tim tuan rumah dipastikan akan bermain tanpa gelandang Swedia Sebastian Larsson, sementara Jeremain Lens diragukan tampil. Younes Kaboul, Duncan Watmore dan Fabio Borini juga diragukan. Sam Allardyce bisa saja menurunkan pemain yang sama di laga terakhir, meski Adam Johnson bisa menggantikan Watmore di sisi kanan.

United terus dihantui cidera khususnya di lini belakang mereka, Luke Shaw, Antonio Valencia dan Marcos Rojo semuanya dicadangkan karena cidera dan Phil Jones juga masih diragukan. Pemain sayap Ashley Young masih absen karena cidera, sementara gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger diragukan untuk pertandingan ini.

Susunan pemain Sunderland: Mannone, Jones, O’Shea, Kone, Van Aanholt, Kirchhoff, Cattermole, M’Vila, Johnson, Khazri, Defoe

Susunan pemain Manchester United: De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson, Carrick, Fellaini, Lingard, Mata, Martial, Rooney

 

Prediksi

Sunderland bermain tidak buruk akhir-akhir ini dan kemungkinan tidak akan jadi lawan mudah bagi tim tamu, tetapi United juga sekarang terlihat lebih mengancam di mulut gawang dan saya punya perasaan mereka akan memenangkan pertandingan ini.

 

romanov
Penulis berita, blog dan prediksi tentang sepakbola yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dia memulai menjadi penulis sejak masih dalam bangku sekolah dan hobinya adalah menulis tentanga sepakbola. Dia terkadang juga bertaruh untuk hiburan